Daftar Harga Minyak Goreng Terbaru di Minimarket

harga minyak goreng

Meskipun harganya sempat melambung tinggi, minyak goreng masih menjadi primadona di tengah masyarakat, terutama bagi yang suka masak makanan dengan cara digoreng. Lantas, berapa harga minyak goreng terbaru di minimarket?

Seperti diketahui, minyak goreng kemasan yang semula langka kini stoknya menjadi berlimpah, hanya saja harganya mengikuti harga pasar sejak pemerintah mencabut peraturan tentang Harga Eceran Tertinggi (HET).

Namun terlepas dari itu, minyak goreng masih banyak diburu karena memang sudah menjadi kebutuhan pokok, mulai dari ibu rumah tangga hingga penjual makanan.

Bagi kalian yang sedang mencari informasi harga minyak goreng kemasan di minimarket, seperti Indomaret dan Alfamart. Berikut ini terdapat daftar harga minyak goreng kemasan terbaru yang perlu diketahui. Yuk, simak informasinya dibawah ini!

Daftar Harga Minyak Goreng Kemasan

Adapun harga minyak goreng kemasan di sejumlah minimarket berbeda-beda tergantung merek dan ukurannya. Selain itu, setiap penjual juga mungkin sedikit menaikan harganya agar mendapat keuntungan sehingga harganya bisa berbeda.

Seperti contohnya minyak goreng kemasan merek Bimoli dan Sania, harganya bisa saja berbeda antara toko ritel satu dengan lainnya. Jika penasaran dengan harga minyak goreng kemasan terbaru di minimarket, berikut rinciannya selengkapnya.

1. Harga Minyak Goreng Indomaret

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari situs klik indomaret, setiap minyak goreng kemasan 2 liter di toko ini dijual dengan harga yang berbeda-beda, yaitu diantaranya: 

  1. Minyak goreng Indomaret kemasan 2 liter Rp 47.000
  2. Minyak goreng Bimoli kemasan 2 liter Rp 47.300
  3. Minyak goreng Sania kemasan 2 liter Rp 48.500
  4. Minyak goreng Fortune kemasan 2 liter Rp 48.700
  5. Minyak goreng Rose Brand kemasan 2 liter Rp 48.700
  6. Minyak goreng Sania kemasan 2 liter Rp 48.900
  7. Minyak goreng Tropical kemasan 2 liter Rp 50.600

2. Harga Minyak Goreng Alfamart

Jika ingin membeli minyak goreng kemasan di Alfamart, dibawah ini ada beberapa harga terbaru yang dilansir dari situs Alfagift. Adapun rincian harganya sebagai berikut: 

  1. Minyak goreng Alfamart kemasan 2 liter Rp 47.000
  2. Minyak goreng Fortune kemasan 2 liter Rp 49.700
  3. Minyak goreng Sania kemasan 2 liter Rp 49.900
  4. Minyak goreng Bimoli kemasan 2 liter Rp 50.500
  5. Minyak goreng Tropical kemasan 2 liter Rp 50.900
  6. Minyak goreng Filma kemasan 2 liter Rp 51.700
  7. Minyak goreng Sunco kemasan 2 liter Rp 52.900

Itulah daftar harga minyak goreng kemasan terbaru di Indomaret dan Alfamart, harga tersebut bisa saja sewaktu-waktu berubah tergantung dari promo yang berlaku, biasanya ketika ada promo tertentu harga minyak goreng bisa lebih murah.

blt minyak goreng

BLT Minyak Goreng

Sebagai informasi tambahan, menurut kabar bawah pemerintah saat ini akan menyalurkan BLT minyak goreng sebesar Rp 300 ribu, nantinya akan diberikan sebesar Rp 100 ribu per bulan selama tiga bulan.

Untuk memastikan BLT minyak goreng yang diberikan tepat sasaran, maka pihak pemerintah akan memberlakukan syarat dan ketentuan bagi siapa saja yang berhak menerima bantuan BLT minyak goreng ini.

Adapun tujuan digulirkannya bantuan BLT minyak goreng ini untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu mencukupi kebutuhan pokoknya, selain untuk menyikapi lonjakan harga minyak goreng yang melambung tinggi.

Demikianlah informasi daftar harga minyak goreng kemasan di sejumlah minimarket, serta sedikit informasi terkait dengan BLT minyak goreng yang akan diberikan pemerintah untuk kalangan masyarakat kurang mampu. Semoga bermanfaat.